Teori Film

Selasa, 24 November 2009

Cinta sama dengan Cindolo na Tape

CINTA = Cindolo na Tape...

Ini sedikit bincang bincang kita diluar Kineforum...) banyak film yg diawali berjudul 'CINTA' setidaknya ada tiga film indie yang cukup dilirik, (ada film dari IKJ, ada dari Bandung dan Makassar)... ketiga film tersebut diramu dengan sangat rapi dan serius (nya-indie)... terlepas semua itu, saya pribadi menyenangi komedi (drama komedi), teman akrab yang duduk disamping saya cukup kaget juga melihat film 'cindolo na tape', dan mungkin kalo ada angket khusus untuk film terfavorit dalam klas non-eksebisi, saya yakin film ini terfavorit...

Didalam ruangan mungkin cuma saya dan presiden mahasiswa IKJ yang berasal dari negeri juku eja yang menonton film ini, dan disinilah kekuatan visual film untuk berbicara, IA mampu berbicara dalam semua aspek... Setelah pertunjukan banyak yang menanyakan apa arti dari cindolo na tape, saya pun menjelaskan makna harfiah dari kata ini... Oleh karena yang nonton kebanyakan kritikus (mungkin) mereka butuh penjelasan yang lebih dari film ini... Sayangnya sang Sutradara film ini sedang berada di meja komputernya dan tidak dapat menghadiri acara ini... (padahal tena doe'.. bede')..
all of all saya cuma mau bilang, dan saya bilang pada sebagian dari mereka: Cendol itu seperti sperma dan Tape itu ibarat Ovum... Bentuk sperma dalam kacamata biologi bila disketsakan oleh kuas film mungkin seperti cendol, dan bentuk bulat tape kalo dilihat dari mikroskope maka ia membentuk sebuah indung telur yang berbentuk bulat dan becek...
jadi Cendol itu: Timi (karakter) dan Tape itu: Tenri (karakter)... dan biarmi saya yang jadi poteng nyaaaa....akakakakakakka..

Tulisan ini cuma sebatas penangkapan visual atas apa yang kami lihat dan yang ingin kutulis, bukan bermaksud untuk melecehkan siapapun, tidak ada maksud untuk itu.... Siapapun bisa bercerita tentang apa yang dilihat, tetapi bukan bercerita namanya bila ia tidak diutarakan kepada yang termaksud...
tx buat karya yang menghibur ini..
(jadi homesick, filmsick, dikampung sendiri)...

0 komentar:

Posting Komentar