Teori Film

Senin, 16 Desember 2013

Panggil Aku Hawa, di Lain Waktu






Panggil Aku Hawa, di Lain Waktu


Panggil aku Hawa
Aku makhluk yang memiliki langit pada rahimku
Tak ada yang tahu asalusulku
hingga dongeng menyebut rusuknya menggeliat, berontak dan bercerai,
menjadikanku ada


Sebut aku Eve
Tiap bulan langitku runtuh
Di Cordova, aku berambut hitam dengan aroma laut
Di Parsi, kulitku menguning dan pupil mataku membiru
Di Firdaus, aku menoreh dosa anak turunanku
Kini aku lupa kampung halamanku


Lain waktu, katakan aku ini Evelyn
Gadis bermata liontin yang memakan apel busuk
dan namanya lekat di sore hari


Lain kali, jangan menyapaku
karena mungkin besok aku sibuk berbelanja
menyusuri kota dan tetap merajuk pada kekasih Adam


----------------------
ditulis oleh istriku tersayang,
termuat dalam buku '9 pengakuan'

0 komentar:

Posting Komentar